Implementasi SILARA di PA Krui

silaraLiwa, Kamis 16 Maret 2017, Pengadilan Agama Krui mulai mengimpelementasikan Produk baru dari PTA Bandar Lampung yaitu berupa penggunaan kartu SILARA (Sistem Informasi Pelayanan Perkara) yang langsung diserahkan secara simbolis oleh Panitera PA Krui Drs. Riduansyah kepada para pihak.  Dengan aplikasi ini para pencari keadilan sangat dimudahkan untuk melakukan pengecekan sampai sejauh mana proses perkaranya karena hanya melakukan scan barcode yang ada pada kartu SILARA dengan menggunakan HP Android.

Adanya Aplikasi dan Kartu SILARA ini tentunya disambut baik oleh para pencari keadilan, karena kemudahan dan transparasi yang ditawarkan sangat membantu mereka mengakses informasi secara menyeluruh mengenai proses penanganan perkara yang mereka daftarkan seperti jadwal sidang, transaksi keuangan, putusan, dan kapan mereka dapat mengambil akta cerai.

SILARA merupakan salah satu program unggulan yang dirancang oleh Team IT PTA Bandar Lampung, Dan Sekretaris PTA Bandar Lampung Bapak Drs. Arief Hidayat, SH. selaku penggagas ide dan motor hingga terciptanya Aplikasi ini yang berguna untuk membantu terwujudnya visi pengadilan agama untuk menciptakan pelayanan yang cepat, tepat, transparan dan berkeadilan.

Semoga dengan terciptanya aplikasi ini masyarakat semakin puas dengan pelayanan di pengadilan khususnya di Pengadilan Agama Krui, dan seluruh lembaga peradilan di indonesia pada umumnya. (Admin)

Leave a Reply